GANTI REZIM GANTI SISTEM BANGUN PARTAI KELAS PEKERJA BANGUN SOSIALISME

Senin, 30 Agustus 2010

Hatta Rajasa Keseleo Lidah, Organisme Jadi Orgasme

JAKARTA - Entah tidak konsentrasi karena letih mengikuti sidang kabinet paripurna sejak siang hingga sore hari jelang Magrib atau benar-benar keseleo lidah, pernyataan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa benar-benar membuat yang mendengar mengernyitkan dahi.

Bayangkan Hatta keliru memilih kata yang memang mirp namun artinya berbeda sangat jauh ibarat langit dan bumi. Kata apakah itu?

Berikut kutipan ucapan Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (24/8/2010).

Hatta memberikan keterangan terkait produksi dan ketahanan pangan Indonesia pada 2010. Intinya, pemerintah optimistis akhir tahun ini stok beras nasional akan surplus lima juta ton.

"Iklim ekstrim seperti ini bisa mendatangkan orgas… (Hatta menahan suara sepersekian detik pada kata ‘s’) me-opt atau orgasme, apa? Penyakit yang bisa menimbulkan kerugian yang sekarang itu kita ketahui kurang, dia muncul kembali," katanya sambil berpikir keras, berusaha menemukan kata yang dimaksud, namun susah dilontarkan.

Maksud Pak Menteri barangkali adalah organisme yang menyerang tanaman padi, karena perubahan cuaca ekstrim sehingga dapat mengganggu produksi beras nasional.

Saat kata tersebut keluar dari mulut Hatta, puluhan jurnalis cetak dan elektronik yang meliput keterangan pers tersebut hanya bisa diam sembari berbisik satu dengan yang lain. Ada juga yang tertunduk karena tak kuat menahan tawa.

Sementara menteri lain, seperti Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri BUMN Mustafa Abubakar dan Menteri Pertanian Suswono juga diam seolah-olah tak terjadi apa-apa.

(teb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar