GANTI REZIM GANTI SISTEM BANGUN PARTAI KELAS PEKERJA BANGUN SOSIALISME

Jumat, 24 Desember 2010

Buruh Indonesia Akan Memerahkan Stadion Bukit Jalil

Olahraga / / Kamis, 23 Desember 2010 08:00 WIB

Metrotvnews.com,Kuala Lumpur: Buruh bangunan asal Indonesia yang bekerja di Malaysia akan menonton pertandingan babak final Piala AFF 2010 antara Malaysia melawan Indonesia, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 26 Desember mendatang. Mereka rela menyisihkan uang makan untuk dapat memberikan dukungan moril kepada skuat merah putih.

Tidak hanya itu, para putuh juga rela membolos. Mereka berjanji akan membuat merah stadion. Meski, upah dan uang transport dikorbankan demi membeli kostum berlambang garuda.

Laga melawan Malaysia memang penuh gengsi. Bahkan sebelum pertandingan dimulai, perang dingin di antaranya sudah dilontarkan. Malaysia tentunya akan bermain ngotot. Tim Harimau Malaka tidak mau kembali dipermalukan. Apalagi, mereka bermain dihadapan ribuan pendukungnya.

Begitu pula dengan Indonesia. Skuat Garuda tentunya tidak mau dicap beruntung bisa mengalahkan 5-1 di Jakarta. Karena itu, pelatih Alfred Riedl terus berbenah dan mewanti-wanti para pemain untuk melupakan kemenangan telak yang pernah diraih.

Hasil dalam laga final nanti juga akan menciptakan sejarah baru. Pasalnya, Indonesia dan Malaysia belum pernah merasakan gelar  paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut. Indonesia sebenarnya sudah pernah empat kali merasakan laga final. Namun, timnas selalu dikandaskan lawan-lawannya. Tentunya, Indonesia tidak ingin dicap sebagai spesialis langganan final.(Desi Fitriani/**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar