GANTI REZIM GANTI SISTEM BANGUN PARTAI KELAS PEKERJA BANGUN SOSIALISME

Jumat, 03 Desember 2010

Venezuela press release

Ditulis oleh Alan Woods

  
Serta menjawab serangan dari sayap kanan di Venezuela luas pekan lalu, Alan Woods mengeluarkan siaran pers, yang diterbitkan di hari penuh dalam bahasa Spanyol oleh Vea, salah satu koran harian Bolivarian utama. Kami publikasikan di sini dalam bahasa Inggris untuk pembaca kita.
Alan WoodsAlan WoodsPada tanggal 4 November Ramón Muchacho mengadakan konferensi pers di mana ia disebut saya sebagai "dan ideolog utama partai yang berkuasa" dan "ideolog kepala dan penasehat kepada Presiden". Ini klaim telah berulang di media selama beberapa pekan terakhir .
Tidak ada atom kebenaran dalam pernyataan ini. Saya tidak, dan tidak pernah, seorang penasihat, baik formal maupun informal, kepada Presiden Republik Bolivarian. Saya tidak menyarankan Presiden Chavez atau orang lain. Saya hanya mengungkapkan pendapat saya, mana yang dapat menerima atau menolak. Dan saya sebagai berhak untuk mengekspresikan pendapat tentang Venezuela seperti yang Mr Muchacho terletak pada pernyataan pendapat tentang Alan Woods - yang telah dilakukan, sangat imajinatif.
Saya telah menulis tentang Venezuela dari sudut pandang Marxis. Saya telah secara konsisten membela Presiden Chavez terhadap serangan dengki dan bias dari kaum imperialis dan oposisi kontra-revolusioner. Saya adalah pendukung kuat dari Revolusi Bolivarian, tapi saya sepenuhnya independen dari Bolivarian, atau pemerintah, lainnya.
Kebohongan tentang "penasihat asing" adalah upaya canggung untuk menarik perhatian dari link baik didokumentasikan dari oposisi kepada konsultan mereka di Washington dan Miami yang memutuskan segala sesuatu yang mereka katakan dan lakukan.
Mr Muchacho menentang Revolusi Bolivarian dan Presiden Chavez, yang ingin menggulingkan dengan segala cara. Terbaru mengatur kampanye di media adalah episode terbaru dalam skandal kampanye untuk mendiskreditkan Presiden dan menggoyahkan pemerintah yang terpilih secara demokratis Venezuela.
Satu-satunya "kejahatan", dari sudut pandang oposisi, adalah bahwa saya telah secara konsisten membela Chavez dan Revolusi Bolivarian melawan imperialisme dan oligarki kontra.
Sedangkan menyebarluaskan legenda "penasihat asing untuk Chavez", mereka diam di peran CNN dan media borjuis internasional yang setiap hari selama lebih dari satu dekade sudah mengorganisir suatu kampanye kekerasan kebohongan dan fitnah terhadap Presiden Chavez, termasuk panggilan untuk nya menggulingkan dan pembunuhan. Semacam ini campur tangan asing dalam urusan internal Venezuela bertemu dengan persetujuan antusias dari oposisi.
Saya mengambil kesempatan untuk menunjukkan bahwa jika ada wartawan di Inggris atau Amerika Serikat menyerukan agar kekerasan menggulingkan pemerintah mereka dan pembunuhan kepala negara ia akan segera menemukan dirinya di pengadilan.
Mr Muchacho mengklaim bahwa saya ingin mendorong Venezuela menjadi "komunisme", seperti di Rusia. Itu adalah dusta yang lain. Orang-orang Venezuela akan mengadaptasi model mereka sosialisme dengan keinginan mereka sendiri, tradisi, sejarah dan karakter nasional.
Selain itu, masalah catatan bahwa saya selalu berlawanan dengan birokrasi dan totaliter karikatur sosialisme yang Mr Muchacho (tidak benar) panggilan "komunisme".
Aku berdiri untuk sosialisme demokratis, berdasarkan kontrol demokratis dan partisipasi masyarakat bekerja di semua tingkatan. Tapi lampiran Mr Muchacho dan oposisi terhadap demokrasi tidak begitu jelas. Mereka tidak pernah menerima akan populer, dan masih belum menerimanya.
Pihak oposisi berpura-pura "mempertahankan Konstitusi", tetapi pada bulan April 2002 tindakan pertama dari kudeta kontra-revolusioner adalah untuk menghapuskan Konstitusi dan karung dan menangkap para menteri dari pemerintah terpilih. Semua orang tahu bahwa kudeta ini aktif didukung oleh oposisi dan FEDECAMARAS.
Pemimpin Primero Justicia klaim untuk membela kelas menengah dan mengatakan bahwa Marxis (dan dengan implikasi Chavez) ingin "nasionalisasi dari segala sesuatu". Itu adalah dusta yang lain. Saya meminta pengambilalihan, bank-bank besar pemilik tanah dan kapitalis sebagai satu-satunya cara untuk mempertahankan Revolusi. Tapi saya menentang pengambilalihan usaha kecil.
Saya menyetujui dari pengambilalihan dilakukan oleh pemerintah Bolivarian.Tapi untuk menyetujui sesuatu yang tidak berarti bahwa saya bertanggung jawab untuk itu. Saya menyetujui's teori evolusi Darwin, tetapi tangan tidak dalam penulisan The Origin of Species.
Semua orang tahu bahwa masalah utama dalam ekonomi Venezuela adalah kurangnya investasi swasta. Jumlah ini pemogokan modal, yang mempunyai dampak paling negatif (jatuh investasi, penerbangan modal, penutupan pabrik, inflasi dan pengangguran).
Nasionalisasi adalah langkah pertahanan untuk mempertahankan produksi.Apa yang saya telah menunjukkan bahwa sedikit demi sedikit nasionalisasi tidak bisa memecahkan masalah fundamental ekonomi Venezuela karena Anda tidak dapat merencanakan apa yang tidak Anda kontrol. Dan Anda tidak dapat mengendalikan apa yang tidak Anda sendiri.
Pihak oposisi tidak berdiri untuk kepentingan kelas menengah. Ini adalah singkatan dari kepentingan, bankir besar pemilik tanah dan kapitalis. Itulah alasan yang nyata bagi serangan marah dari oposisi terhadap kecenderungan Marxis dan saya sendiri.
Pada saat yang sama para kapitalis yang menyabotase ekonomi, wakil-wakil politik mereka sedang berusaha untuk menciptakan suasana ketakutan untuk menggoyahkan pemerintah yang dipilih secara demokratis. Kampanye melawan diduga "penasihat asing" hanya bagian dari strategi ini.
Saya percaya bahwa Revolusi Bolivarian saat ini telah mencapai titik kritis di mana ia akan dipaksa untuk mengambil keputusan serius. Entah itu akan mempercepat proses revolusioner, yang berarti melikuidasi kekuatan ekonomi oligarki sekali dan untuk semua, atau akan menghadapi bahaya yang sangat serius.
Pihak oposisi berusaha keras untuk menabur alarm dan panik. Pada saat yang sama berusaha keras untuk mendorong Revolusi tentu saja, untuk memaksa untuk mundur.
Alasannya oposisi adalah meningkatkan momok "komunisme" dan memfitnah para pendukung Revolusi paling konsisten adalah bahwa mereka berusaha untuk membagi Gerakan. Mereka tahu bahwa jika mereka dapat mengisolasi dan menghancurkan sayap kiri, mereka akan mencabut Revolusi dari sayap yang paling ditentukan dan militan.
Tujuan dari intrik ini adalah untuk membagi Gerakan, untuk membuatnya meninggalkan aspirasi sosialis dan masuk ke dalam pakta dengan kaum borjuis kontra-revolusioner.
Jika mereka berhasil, saldo Revolusi Bolivarian akan miring tajam ke kanan, meninggalkan jalan yang jelas bagi kaum reformis, yang tidak pernah mendukung sosialisme dan yang bermimpi "Chavism tanpa Chavez" untuk mengambil kendali. Target nyata serangan ini tidak Alan Woods dan Tendensi Marxis Internasional. Hal ini Hugo Chavez dan Revolusi Bolivarian.
Hal ini akan melemahkan Revolusi fatal dan mengacaukan dasar sesungguhnya, kaum buruh dan tani. Ini akan menjamin kemenangan oposisi pada tahun 2012 dan mempersiapkan jalan bagi kontrarevolusi.
Tuan-tuan, manuver Anda transparan. Anda tidak akan berhasil! Sebagai Presiden mengatakan: "Untuk revolusi ini tidak ada jalan kembali, di sini tidak ada perjanjian dengan kaum borjuis, tidak pernah lagi." "Harus ada tempat di dalam hidup kita militer atau sipil untuk setengah-setengah Sebuah garis tunggal: radikalisme revolusi.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar